RSS

Kamis, 18 Oktober 2012

Tatapan lelaki?

Kalian tau ngga? Lirikan atau tatapan mata seorang pria tidak hanya bisa membuat wanita terganggu. Tatapan tanpa alasan dari seorang pria terhadap seorang wanita, menurut sebuah penelitian baru-baru ini, ternyata bisa menganggu produktivitas dan peforma dalam pekerjaan.
Dalam penelitian tersebut, dimana soal matematika menjadi alat penilai, beberapa wanita diminta untuk mengerjakan soal tersebut di hadapan seorang pria yang menatapnya. Pria tadi diminta untuk melihat wanita yang akan menjalani tes dari ujung rambut sampai ujung kaki, dan saat wanita tadi mengerjakan soal tes, sang pria diminta untuk menatap salah satu bagian tubuh wanita tersebut, dalam selang waktu tertentu.
Dari 150 wanita yang mengikuti tes tersebut, sebagian besar hanya bisa mengerjakan lima pertanyaan, saat dikerjakan di bawah tatapan mata seorang pria. Sementara mereka tidak berada di bawah tatapan mata pria, berhasil mengerjakan enam soal.
Dalam penelitian ini juga diketahui kalau seorang wanita yang dilirik atau dipandang akan termotivasi untuk melakukan interaksi dengan pria yang menatapnya, namun belum diketahui dengan pasti alasan hal ini terjadi.

“Ini menciptakan suatu lingkaran setan bagi kaum wanita. Dimana performa mereka menurun di tempat kerja, tapi mereka harus berinteraksi dengan orang-orang yang membuat peforma kerja mereka turun. “ujar salah satu peneliti, Dr Sarah Gervais dari University Of Nebraska seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail, Selasa, (10/01/2012). Kasus ini sendiri banyak ditemukan pada tempat kerja yang yang lebih banyak didominasi kaum pria seperti pabrik dan juga konstruksi.


So, untuk kaum adam nih,  jangan sering-sering lirik cewek deh :D

0 komentar:

Posting Komentar